Wabup buka Sosialisasi Analisis Standar Belanja 

0
156
dilihat
Wabup buka Sosialisasi Analisis Standar Belanja 
Kuala Tungkal – Wakil Bupati Tanjabar Drs. H. Amir Sakib menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Analisis Standar Belanja oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Tahun 2017 di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabar Jum’at ( 6/10/17 )
Adapun Peserta sosialisasi Para Staf Ahli,  Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekda dan Camat se Kab. Tanjab Barat.
Dalam penyusunan APBD dari tahun ke tahun Penganggaran Belanja Langsung dalam rangka Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pemerintah Daerah menjadi hal yang sangat penting, Belanja langsung dituangkan dalam bentuk Program dan Kegiatan yang bermanfaat, Capaian kinerjanya diharapkan benar-benar Efesien dan Efektif agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberpihakan kepada masyarakat.
“Saya berharap untuk penyusunan anggaran belanja dibutuhkan ketelitian, kehati-hatian dan disusun secara Profesional serta adanya Komitmen dari para pengambil keputusan agar anggaran yang disusun cenderung tidak tepat sasaran, tidak bermanfaat dan penghambur-hamburan pada hal yang
tidak penting” ujar Wakil Bupati.
Sosialisasi ini dilakukan berdasarkan peraturan menteri dalam negeri setiap tahun nya dan terakhir peraturan mendagri no. 33 tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, hal tersebut membawa perubahan penting dalam pengelolaan Anggaran Daerah.
Sebelum disusunnya APBD Tahun 2018 dianggap sangat perlu menyusun terlebih dahulu Analisis Standar Belanja yang akan digunakan antara lain sebagai dasar dalam penyusunan APBD, kemudian ditetapkan dan diterapkan dengan peraturan Bupati.
” Maka diperlukan Pembahasan dan Pemikiran kita bersama dan harus didiskusikan dengan serius dan mendalam agar menghasilkan Analisis Standar Belanja yang berkualitas dan dapat di Implementasikan dengan baik ” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 − 1 =