Tentang Kami

 

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas berkah, rahmat, taufik dan hidayah-Nya, Website Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat diluncurkan dan diakses secara online.

 

Website ini merupakan implementasi visi dan misi Bagian Komunikasi dan Dokumentasi, yaitu “Terwujudnya Citra Positif Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Pelayanan Informasi yang Akurat, Tepat dan Berimbang”. Berdasarkan visi tersebut, bagian Komunikasi dan Dokumentasi mencoba untuk memanfaatkan berbagai sarana dan prasarana hasil kemajuan teknologi informasi untuk disebarluaskan pada masyarakat terutama di beberapa wilayah yang masih tergolong sulit di bidang komunikasi informasi.

Dengan adanya website ini diharapkan kami bisa memberikan penyajian informasi yang aktual, terukur, terencana dan bertanggungjawab yang merupakan sebagai jembatan komunikasi antara kami dengan seluruh lapisan masyarakat tentang segala bentuk informasi, sosialisasi dan komunikasi program kegiatan perkembangan pembangunan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Besar harapan kami dengan adanya salah satu media komunikasi ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam turut serta berpartisipasi dalam membangun perkembangan pembangunan Daerah. Mudah-mudahan dengan adanya website ini kita dapat mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi guna menunjang dan MEWUJUDKAN KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT “MAJU, ADIL, MAKMUR, BERMARTABAT DAN BERKUALITAS”.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi

Muhammad Firdaus, SE

 

 

VISI

Terwujudnya Citra Positif Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melalui Pelayanan Informasi Yang Akurat, Tepat Dan Berimbang.

MISI

  1. Memberikan pelayanan Prima Terhadap Kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  2. Memberikan Pelayanan Informasi dan Publikasi Kegiatan Pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  3. Membangun Kemitraan Yang Baik Dengan Media Massa
  4. Meningkatkan Kinerja Dari Setiap Sumber Daya Manusia Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Yang Profesional

 

 

Tugas Pokok Dan Fungsi

Bagian Komunikasi dan Dokumentasi

  • Bagian Komunikasi dan Dokumentasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
  • Bagian komunikasi dan Dokumentasi dipimpin oleh Kepala Bagian.

TUGAS POKOK

  • Bagian Komunikasi dan Dokumentasi mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan, koordinasi pelakasanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan dan penyelenggaraan pembinaan teknis, administrasi dan sumber daya lingkup Komunikasi dan Dokumentasi meliputi; bidang kominikasi dan informatika, statistik, perpustakaan, kearsipan dan komunikasi pimpinan.
  • Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bagian Komunikai dan Dokumentasi menyelenggarakan fungsi
  1. Penyusunan rencana program kerja dan anggaran bagian
  2. Perumusan kebijakan di bidang komunikasi pimpinan,serta dokumentasi dan informasi
  3. Pengkoordinasian pelaksanaan program dan pelayanan dibidang komunikasi pimpinan, serta dokumentasi dan informasi;
  4. Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang komunikasi pimpinan, serta dokumentasi dan
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya