Rombongan Santri Ponpes Lirboyo Asal Tanjab Barat Jalani Screening Test

0
181
dilihat

 

Sekitar pukul 08.00 pagi tadi, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tanjab Barat lakukan screening test pada 162 santri Pondok Pesantren Lirboyo asal Tanjab Barat yang baru datang malam tadi. Kegiatan screening dipimping langsung oleh Kapolres Tanjab Barat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kecamatan Betara. Sabtu (04/04).

Sebelumnya, rombongan santri yang terdiri dari 79 orang laki-laki dan 83 orang Perempuan ini sempat diinapkan di Gedung BLK sebelum jalani screening.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus, Taharudin, dari hasil screening, ditemukan salah satu santri mengalami gejala, sementara yang lainnya dinyatakan sehat atau tanpa gejala apa pun. Taharudin tegaskan bahwa satu santri yang mengalami gejala bukan warga Tanjung Jabung Barat, hanya saja yang bersangkutan ikut dalam rombongan kepulangan santri asal Tanjab Barat.

“Tepat pukul 8.00 WIB tadi sudah dilakukan Screening, dan terdapat 1 orang ada Gejala, namun bukan warga Kabupaten Tanjabbar, tetapi yang bersangkutan masuk dalam daftar keberangkatan Santri asal Tanjabbar,” jelas Taharuddin.

Lebih lanjut Taharuddin sampaikan bahwa semua santri diperbolehkan pulang. Namun sebelumnya telah diberikan pengarahan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing. Sedangkan wali santri diminta untuk membantu melakukan pengawasan terhadap anaknya masing-masing selama isolasi tersebut.

“Keseluruhan santri diperbolehkan pulang untuk Isolasi Mandiri, dan selama 14 hari kedepan tidak boleh ke luar rumah, hal ini diminta menjadi perhatian santri dan para wali santri,” ujar Taharudin.

“Kepulangan para santri untuk Kecamatan Tungkal Ilir, Kuala Betara, Seko dan Bram Itam difasilitasi oleh Tim Gugus Tugas, sementara untuk kecamatan lainnya dikoordinir oleh masing-masing kecamatan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

sixteen − 4 =