BUPATI MINTA DUKUNGAN KAJATI WUJUDKAN GOOD AND CLEAN GOVERNANCE

0
483
dilihat

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial MS menyambut kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi John Walingson Purba, SH, MH di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/1).

Dalam sambutannya Bupati Safrial menyampaikan Pemkab Tanjab Barat menaruh perhatian yang serius dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih serta bebas KKN. Pada awal kepemimpinannya telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara pemkab Tanjan Barat dengan Kejaksaan Negeri Tanjab Barat untuk pembentukan Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) sesuai Instruksi Presiden tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

“Terbentuknya TP4D menjadi terobosan untuk kelancaran pelaksanaan pembangunan di Indonesia termasuk di Kabupaten Tanjab Barat. Dalam pelaksanaannya TP4D bersama Inspektorat dan juga SKPD lingkup pemkab Tanjab Barat bersinergi untuk menentukan kualifikasi perbuatan hukum yang dapat melaksanakan upaya percepatan penyerapan anggaran dengan penuh tanggung jawab dan penuh semangat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Safrial.

“Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini izinkan saya menyampaikan harapan dan mohon dukungan dari Bapak Kajati untuk bisa menyukseskan proses pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Baik program Pemkab Tanjab Barat maupun program hukum formil maupun materil. Dalam arti kata ada pendampingan hukum pada setiap tahapan pembangunan sehingga mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi merugikan keuangan negara,” harap Bupati.

Sementara Kajati Jambi menyampaikan kunjungan kerjanya kali ini untuk memonitoring bagaimana pro aktif dari TP4d untuk mensukseskan pembangunan di Tanjab Barat serta bagaimana keinginan dari pemkab Tanjab Barat agar pembangunan sesuai dengan target sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan.

Menurut Kajati Tanjab Barat telah bersinergi baik dengan TP4D. “Pemerintah Tanjab Barat telah melaksanakannya, telah meminta pendampingan hukum kepada kejaksaan negeri Tanjabbar untuk melakukan pengawalan pembangunan untuk proyek-proyek yang baru selesai tahun 2016 sehingga dengan demikian keuangan negara baik dari APBD maupun APBN dapat semaksimal mungkin diterapkan untuk pembangunan sehingga masyarakat dapat menikmatinya dengan baik,” ujar Kajati.

Turut serta menyambut kunjungan Kajati, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, Kajari Tanjab Barat Pandoe Pramoekartika, Sekda H. Ambok Tuo, Para Kepala SKPD, Camat serta Tokoh Agama dan Masyarakat. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven + 1 =