Bupati Dampingi Kapolda Jambi Kontrol Perairan Tanjab Barat

0
209
dilihat

 

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dampingi Kapolda Jambi, Irjen Polisi Firman Shantyabudi sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Provinsi Jambi melakukan kontrol terhadap perairan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa (14/04).

Pengecekan yang salah satunya dilakukan dipelabuhan LLASDP ini juga turut di dampingi oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kapolres Asisten, Staf Ahli, Pol Air, dan pihak terkait lainnya.

Kapolda Jambi menyebutkan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya orang dan barang yang menuju Jambi. Selain kegiatan pengecekan dan kontrol perairan Tanjab Barat, Kapolda Jambi juga menuerahkan bantuan APD untuk petugas pelabuhan, serta bagikan sembako untuk masyarakat sekitar.

“Saya selaku Wakil ketua gugus tugas provinsi Jambil hari ini kita kontrol lewat jalur air untuk memastikan teman-teman yang bertugas di pos terdepan mengantisipasi masuknya barang dan orang menuju Jambi agar bisa terdeteksi secara baik,” ujarnya.

Kapolda menyebutkan bahwa penanganan soal masuknya barang dan orang di perairan Tanjab Barat ini bisa maksimal. Dirinya menegaskan dari tindak lanjut ini diharapkan dapat menjadi evaluasi kedepannya.

“Kita berharap, kita berdoa penanganan semaksimal. Kita juga mengecek barang kali apa yang sudah dikerjakan teman-teman di sini apakah masih temukan proses evaluasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa perairan yang ada memang memiliki potensi yang ada. Namun disamping itu ada juga potensi rawan yang harus di antisipasi, dan hal ini katanya harus dikerjakan bersama-sama semua pihak.

“Perlu kesadaran kita semua, agar potensi yang ada tadi tidak berkembang menjadi ancaman,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × 5 =