Bukan Datangi Pusat Keramaian, Kecamatan pengabuan Gelar zikir sambut Tahun Baru

0
356
dilihat

Pengabuan- Menyambut pergantian tahun baru 2018, pada umumnya masyarakat seantero negeri dan dunia merayakannya dengan barbagai kegiatan hiburan.

Berbeda dengan kecamatan Pengabuan , penyambutan pergantian tahun baru diisi dengan kegiatan keagamaan berupa tabliqh akbar dan zikir yang dipusatkan di Masjid Sabilul Huda kelurahan Teluk Nilau yang menghadirkan Al Ustad H.Anwar Aldabili. Minggu (31/12).

Tabliqh akbar dan zikir ini turut dihadiri Oleh camat Pengabuan Hermansyah S.STP MH , Kapolsek Pengabuan, Lurah Teluk nilau, opd didalam kec pengabuan, para alim Ulama, tomas dan masyarakat pengabuan.

Camat Pengabuan Hermasyah S.STP, MH mengatakan Kegiatan zikir ini diadakan, bertujuan untuk mengurangi kegiatan hura-hura yang tidak bermanfaat yang selama ini, cenderung dilakukan masyarakat.

“Selama ini banyak masyarakat ke tempat pusat keramaian pada malam pergantian tahun.

Sekarang kami berupaya menguranginya dengan mengajak masyarakat untuk ke masjid atau musalla melakukan zikir,” ujarnya.

Kegiatan zikir dilakukan pada malam pergantian tahun, lanjutnya, juga bertujuan agar apa yang telah dilakukan masyarakat selama 2017, bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi diri untuk lebih baik lagi di tahun depan,sehinga kecamatan pengabuan bisa lebih maju lagi.

“Kegiatan zikir ini akan terus dilakukan setiap malam pergantian tahun. Dengan diadakan zikir ini, ke depan kami berharap, masyarakat tidak lagi merayakan tahun baru dengan euforia, tidak ada manfaatnya,” tegas hermasnyah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 + two =