Asisten II Amdani pimpin Rapat Koordinasi Pengawasan Pendistribusian LPG Tabung 3 Kg Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat

0
510
dilihat
Kuala Tungkal Asisten II bidang Perekonomian dan pembangunan Ir. Amdani memimpin Rapat Koordinasi Pengawasan Pendistribusian LPG Tabung 3 Kg Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (21/11) bertempat digedung Balai Pertemuan kantor Bupati Tanjabbar.
Turut hadir Kadis Koperasi, usaha kecil, Menengah perindustrian dan Perdagangan Syafriwan, SE, Pertamina, hiswana Gas, Kasatpol PP Samsul Juhari, Para Camat sekabupaten Tanjabbar dan dihadiri Seluruh perwakilan Pangkalan Gas LPG 3 Kg yang ada di masing Masing kecamatan Se- Kabupaten Tanjab Barat.
Kadis Koperindag Syafriwan mengatakan rapat ini berkaitan dengan isu hangat di masyarakat tentang pendistribusian gas 3 Kg. Kami bersama sama Tim sudah melihat kondisi langsung dilapangan dengan turun langsung ke kecamatan.
” Kita tahu sasaran tabung gas 3 kg ini untuk masayarakat miskin, tapi kondisi dilapangan masih ada terjadi penyimpangan baik harga para pengecer.
Ketua Hiswana Migas Jambi Rahman mengatakan ” untuk wilayah kabupaten tanjab barat ada 170 Pangkalan jadi sarat atau prasarat untuk jadi pangkalan saya kira sudah klop.  Jadi semua agen wajib hukumnya memberikan sosialisasi kepada pangkalan tersebut.
Persolan pokok disini kenapa jadi langka gas LPG ini. Kita mengangkat agen berdasarkan rekomendasi oleh lurah atau kaded berdasarkan penunjukan pemda setempat. Rekomendasinya. Dan SKU
Agen tidak mungkin melakukan penyelewengan karena termonitor oleh pertamina. Ini ada indikasi distribusi tidak tepat sasaran kepada pengecer.
Para agen dalam kesempatan ini memberikan penjelasan kepada pemerintah kita pangkalan ” kuota yang diberikan seminggu sekali diberikan, tapi karena kuota tidak ada tidak mencukupi bagaimana kami bisa membagi. Agar pendistribusian tidak dikeroyok oleh desa desa yang ada.
280 satu pangkalan. Itupun seminggu sekali masuk, ujar salah satu agen
Syafriwan menjelaskan setahu saya ada 21 pangkalan. Kemudian saya luruskan LPG ini bukan untuk masyarakat keselurahan tapi untuk masyarakat miskin dan usaha mikro, ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 + four =